SURABAYA - Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan Education Award untuk memacu peran serta seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur dalam memajukan kualitas pendidikan.

Education Award yang diberi nama Widya Karya Nugraha itu di gelar di Graha ITS (Institut Teknologi 10 November) selasa (7/6/2011) diberikan untuk beberapa kategori yaitu tokoh masyarakat peduli pendidikan, korporasi peduli pendidikan, serta pemerintah daerah peduli pendidikan.

Dalam prosesnya, tercatat 64 kandidat yang diseleksi yakni 27 tokoh masyarakat, 21 korporasi, dan 16 kepala daerah.

Pemberian "award" ini merupakan komitmen Dinas Pendidikan Jatim dalam mengapresiasi dan mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Era otonomi daerah saat ini menjadikan kabupaten/kota sebagai ujung tombak pembangunan pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Jatim, Sucipto yang sekaligus Ketua pelaksana Education Award menjelaskan ''kategori award ada tiga bidang yakni kategori tokoh masyarakat peduli pendidikan, korporasi peduli pendidikan, serta pemerintah daerah peduli pendidikan''.

Dalam acara tersebut diumumkan secara langsung nominator dan pemenang dalam setiap kategori yaitu untuk kategori korporasi peduli pendidikan nominatornya, Danone Aqua (PT Tirta Investama Kebon Candi), Putra Sampoerna Foundation, PT Pelindo III Cabang Tanjung Wangi - Banyuwangi dan HESS Indonesia-Pangkah.

Dalam kesempatan tersebut hadir General Manajer PT Pelindo III Cabang Tanjung Wangi untuk menerima Education Award dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.

Untuk kategori tokoh masyarakat peduli pendidikan, sebagai nominator adalah Anwar Lutfi, Zainal Arifin, Winardi dan Nur Fadilah. Sebagai pemenang adalah Winardi Spd Mm.

Penghargaan Widya Karya Nugraha 2011 diserahkan langsung oleh Sekdaprov Jatim Dr H Rasiyo Msi, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr Harun dan Ketua Dewan Pendidikan Jatim Zainuddin Maliki.

Dalam sambutannya, Rasiyo menghimbau kepada seluruh lembaga pendidikan, Bupati, Walikota dan Tokoh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya masing-masing.

''Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita,berantas buta aksara,agar tercipta SDM yang bisa diandalkan untuk masa depan,'' kata Rasiyo.

Read more: EDUCATION AWARD 2011: Pelindo III Tanjung Wangi Masuk Nominasi

Sumber: http://wartapedia.com/

0 komentar

Posting Komentar