Surabaya (beritakota.net) – Setelah meraih beberapa penghargaan di bidang Tata Kelola SDM sekaligus The Best for Chairman BUMN Non Listed Company dan beberapa penghargaan lainnya di Singapura pada tahun 2010 lalu, Sekarang, PT. Pelindo III (Persero) yang berkantor pusat di Surabaya, kembali meraih penghargaan. Penghargaan tersebut, di berikan oleh IHCS beberapa waktu lalu di Jakarta.

Penghargaan yang diberikan dalam acara Apresiasi 2011, Indonesia Human Capital Study (IHCS) tersebut hasil kerjasama Konsultan Dunamis dan Majalah Business Review Jakarta. Penghargaan tersebut di latarbelakangi dengan studi paling komprehensif mengenai human capital, yang dilaksanakan oleh Dunamis Human Capital dan Majalah Business Review di tahun 2011 ini – Indonesian Human Capital Study (IHCS) terhadap perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta Nasional di Indonesia.

Puncak apresiasi dan pengungkapan hasil studi mengenai human capital tersebut digelar di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Direktur Personalia dan Umum PT. Pelindo III (Persero) Edy Hidayat Kepada beritakota mengatakan “ Alhamdulillah, kami meraih The Best Human Capital Index, dan The Best Net Promotor Score untuk kategori Perusahaan Jasa Infrastuktur, Utilities, dan Industri Transportasi, “kata Direktur Personalia dan Umum PT. Pelindo III, Dr. A. Edy Hidayat.

Masih dikatakan Edy,” Bahwa perusahaan plat merah ini, memiliki program kerja yang dinilai bagus untuk 3 (tiga) tahun terakhir (2008, 2009, 2010), dan 3 (tiga) tahun ke masa depan/termasuk tahun berjalan, yakni 2011, 2012, dan 2013 dengan indicator antara lain Revenue, Expense, Income, Human Capital Investment, Compensation Revenue Percentage, Executive Compensation compensation, Training development program and budgeting,” Ujarnya

Dilanjutkan A. Edy Hidayat,” Bahwa, Indonesian Human Capital Study (IHCS) mengukur tiga komponen Human Capital System meliputi pemenuhan kebutuhan management dalam penerapan Human Capital System di suatu perusahaan dengan indikator Human Capital Index (HCI). Juga, pemenuhan kebutuhan karyawan dalam penerapan Human Capital System di suatu perusahaan dengan indikator Net Promoter Score (NPS). Dan, Human Capital Score (HC Score) serta mengukur bagaimana inisiatif-inisiatif (program kerja strategis) penerapan sistem Human Capital yang dimiliki oleh suatu perusahaan baik yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Ketiga indicator tersebut, diadakan riset, dan diadakan penilaian,” Kata Edy Hidayat Jadi, sekali lagi dengan di raihnya 2 penghargaan sekaligus, The Best Human Capital Index dan The Best Net Promotor Score, ini menunjukkan bahwa kita telah berusaha dan merealisasikan serta mencetak prestasi tanpa henti. Dengan mengimplementasikan, program-program pendekatan Human capital system, dan melibatkan persepsi positif karyawan terhadap kemajuan perusahaan, “ Tambah Dr. A. Edy Hidayat N., MM. Direktur Personalia dan Umum PT. Pelindo III.

Sementara M Hamdani, Selaku Chief of Human Capital Solution Dunamis Human Capital melalui Asri Larasati, Corporate Communications Dunamis Human Capital Consultant Kepada Media ini mengatakan,” IHCS diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan Human Capital System di suatu perusahaan dibandingkan terhadap rata-rata perusahaan dalam industrinya” Terangnya. (Novel)

sumber: http://www.beritakota.net/index.php/2011/07/07/pelindo-raih-penghargaan-ihcs-2011/

0 komentar

Posting Komentar